en id

Lombok International Airport Realisasikan LIA MGC

20 Feb 2017

kembali ke list


Praya  – Minggu pagi (19/2) area selatan Lombok International Airport telah dipadati oleh sejumlah pengunjung yang menghadiri Jambore Otomotif IMI NTB dalam rangka HUT PT. Angkasa Pura I (Persero) Ke-53. Kegiatan ini merupakan salah satu optimalisasi pemanfaatan lahan bandar udara dengan mengusung tema sport tourism. Lombok International Airport menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB untuk mewujudkan sarana pendukung pembangunan pariwisata di NTB dengan membangun sirkuit motocross dan grastrack.

Setahun yang lalu tepat di HUT PT. Angkasa Pura I (Persero) Ke- 52 telah dilaksanakan MoU antara Lombok International Airport dengan IMI NTB tentang optimalisasi pemanfaatan lahan. Dalam kegiatan Jambore Otomotif IMI NTB kemarin, telah diresmikan pula Lombok International Airport Motocross dan Grastrack (LIA MGC) bersama Kadishub NTB, Sekda Kab. Loteng Kapolres Kab. Lombok Tengah serta General Manager I Gusti Ngurah Ardita.

Launching LIA MGC sekaligus Jambore IMI NTB menghadirkan ratusan klub dan komunitas motor NTB. Launching LIA MGC ini ditandai dengan gelaran eksibisi motocross & grastrack oleh para crosser se NTB dan eksibisi offroad.  Diharapkan dengan adanya LIA MGC dapat mengembangkan perekonomian lingkar bandara dan memajukan pariwisata terutama sport tourism. (Humas Lop)