en id

Rute Perdana Airasia Indonesia Kuala Lumpur – Lombok di Lombok International Airport

27 Jan 2017

kembali ke list


Praya - Rute perdana AirAsia Indonesia Kuala Lumpur menuju Lombok nomor penerbangan QZ 680  tiba di Lombok International Airport pada pukul 18.20 WITA dengan jumlah penumpang 160 Orang (26/12).

Penyambutan penumpang Kuala Lumpur – Lombok dilakukan di pintu kedatangan internasional. Kegiatan penyambutan ini dimulai dengan pengalungan kain songket kepada seluruh penumpang berserta awak kabin AirAsia nomor QZ 680 oleh General Manager I Gusti Ngurah Ardita, ASITA NTB dan jajaran manajemen Lombok International Airport. Kemudian ketika para penumpang melewati pintu keluar kedatangan internasional disambut pula dengan “Gendang Beleq” yang merupakan ciri khas budaya NTB.

Penerbangan Kuala Lumpur menuju Lombok sebelumnya sudah ada dengan frekuensi 2 kali dalam sehari yaitu pada pukul 11.45 WITA dengan nomor penerbangan AK 308 dam pukul 18.45 WITA nomor penerbangan AK 306 namun ini merupakan penerbangan AirAsia Malaysia.

Penerbangan Lombok menuju Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan QZ 681 telah berangkat pada pukul 18.50 WITA . Diharapkan dengan dibukannya rute penerbangan ini dapat meningkatkan ekonomi dan pariwisata serta jumlah wisatawan asing di  Provinsi Nusa Tenggara Barat.