en id

Berita

Billateral Meeting, The 2nd Indonesia - Australia Transport Forum di Bandar Udara Internasional Lombok

14 Aug 2014

kembali ke list


PRAYA - Pertemuan High Level Meeting yang dipimpin secara bersama-sama oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pehubungan dan Secretary Department of Infrastructure and Regional Development Australia ini dilaksanakan pada tanggal 13 -14 Agustus 2014 bertempat di Ruang Rapat Mandalika PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Lombok.

Dalam pertemuan ini dihadiri sekitar 80-100 orang, dengan jumlah delegasi dari Australia sekitar 20 orang. Para peserta yang hadir tersebut setingkat Direktur Jenderal dimasing-masing kementerian kedua negara. 

Agenda yang dilakukan dalam pertemuan dimaksud diantaranya pembahasan mengenai Transport Security Forum. Transport Security Forum dilakukan Airport Technical Visit di Bandar Udara Internasional Lombok. General Manager Angkasa Pura | Airports Bandar Udara Internasional Lombok, Pujiono mengatakan bahwa “Pertemuan High Level Meeting antara dua negara ini merupakan momen yang baik dalam mempromosikan Lombok sebagai tuan rumah, dimana Lombok merupakan salah satu daerah destinasi wisata yang berpotensi di Indonesia.”

Pertemuan Indonesia – Australia Transport Forum ini telah dilaksanakan 2 kali, dimana pertemuan pertama digelar di Canberra Australia dan yang kedua di Lombok ini dan akan dilakukan secara regular bergantian setiap tahunnya di masing-masing negara. [LOP.Communication]